Jumat, 23 November 2012

Lenka Kripac

Lenka Kripac




Lenka Kripac
(lahir 19 Maret 1978; umur 34 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Australia. Dia dikenal di dunia musik dengan namaLenka. Dia menjadi seorang penyanyi dan penulis lagu Australia, dikenal karena lagunya " The Show "dari album Lenka , yang dalam iklan, termasuk untuk Old Navy. Sebelumnya dikenal di Australia sebagai aktris, ia telah muncul dalam serial televisi Australia dan film.
Anak perempuan dari seorang ayah musisi jazz yang berimigrasi ke Australia dari lalu-Cekoslovakia dan ibu guru Australia, Lenka lahir dan dibesarkan di " the bush ", sampai usia tujuh tahun ketika keluarganya pindah ke Sydney, di mana dia menerima pendidikan dan pelatihan musik, dan mulai bekerja sebagai seorang musisi.
Sebagai seorang remaja Lenka belajar akting di Teater Australia Untuk Young People, di mana ia dilatih dengan aktris Cate Blanchett di sekolah. Lenka membintangi serial drama TV ABC Australia GP sebagai Vesna Kapek pada 1990-an. Dia juga host Cheez TV dan bintang tamu dalam serial TV Australia lainnya termasuk sebagai Home And Away , Wild Side, Head Start, dan Spellbinder. Dia muncul dalam film Australia The Dish Lost Things dan, serta dalam produksi teater.
Setelah mengadopsi nama depannya sebagai nama satu-satunya artistik ("Lenka" adalah umum Slavia nama gadis, dan yang umum kecil dari Slavia gadis nama "Elena"), Lenka merilis debut albumnya pada tanggal 24 September 2008, dengan " The Show "memilih untuk menjadi rilis single pertama dari set. Album memuncak di nomor 142 pada AS Billboard 200 .
Lenka menciptakan jenis kertas seni stop-motion video musik animasi untuk masing-masing single-nya dengan James Gulliver Hancock, seorang seniman visual dari Australia. Munculnya anak kecil untuk semua video musiknya dilakukan sengaja oleh duo. stylings vokal nya adalah penjajaran pop dan berlapis, pengaruh rumit.
Dia disediakan vokal di dua lagu ("Addicted" dan "Sunrise") pada artis Jerman Schiller album 's Atemlos , dirilis di Jerman pada tanggal 12 Maret 2010.

0 komentar:

Posting Komentar