Jumat, 16 November 2012

Siput dari bahan plastik bekas

Siput dari bahan plastik bekas


Pernah ngga sih terpikir oleh kalian, betapa banyaknya sampah plastik yang sudah kita buang. Dan begitu menyesalnya kita, saat mengetahui kita butuh tas plastik tersebut, dan sudah kita buang sia-sia. So guys, mari kita jaga lingkungan kita, dan benar-benar memulai sebuah pemikiran baru, bahwa sampah plastik tak selalu harus berakhir di tempat sampah.
Yup, sampah plastik masih bisa kita manfaatkan kawan, seperti seniman asal Belanda Florentjin Hofman, yang baru saja mengikuti sebuah festival di Angers, Prancis, yaitu Accroche Coeurs Festival. Tak tanggung-tanggung dia telah menghabiskan 40.000 sampah plastik bekas, untuk membuat instalasi dua makhluk monolitik yaitu siput, dengan ukuran 18 x 7,5 x 7 meter. Dan untuk tema festival tahun ini adalah “North”, wow menarik bukan!

Karya instalasi ini memakan waktu delapan hari untuk pengerjaannya. Dengan proses sebelumnya yaitu sketsa dan pembuatan bingkai atau logam melengkung yang memakan waktu 2 minggu. Setelah itu susunan kerangka logam di las dan berlanjut pada proses penempelan plastik-plastik tersebut pada sebuah jaring. Nah barulah jaring-jaring yang telah dipenuhi plastik tersebut di letakkan pada kerangka logam yang berbentuk. Nantinya kedua siput plastik raksasa tersebut akan diarak menuju ke pusat kota, untuk dipamerkan. Sangat keren ya, dari sampah plastik yang tadinya tidak berguna, bisa menjadi sebuah karya instalasi yang menarik. So jangan takut untuk berkreasi dan selalu inovasi.

0 komentar:

Posting Komentar