Rabu, 14 November 2012

Asako Knda, Penggemar Hello kitty Terbesar di Dunia

Asako Kanda, Penggemar Hello Kitty Terbesar Di Dunia

asako-kanda-hello-kitty-fans-japan
Hello Kitty memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia, tetapi tidak ada yang lebih cinta dengan karakter ikonik Sanrio dibandingkan Asako Kanda. Resepsionis berumur 39 tahun dari Jepang ini telah mengumpulkan koleksi fantastis lebih dari 4.500 item Hello Kitty.
Seperti gadis lain dari generasinya, daya tarik Asako dengan Hello Kitty dimulai pada hari-hari sekolah dasarnya. Pada awalnya, ia hanya membeli benda-benda kecil seperti pensil dan penghapus yang menampilkan kucing yang populer, namun pada saat ia berumur 11 tahun ia begitu terobsesi dengan ciptaan Sanrio sehingga ia membuat mug Hello Kitty di kelas tembikarnya, dan celemek berbordir Hello Kitty untuk kursus ekonomi rumah tangganya. Tapi ia tidak mungkin menjadi satu-satunya gadis di dunia ini yang melakukan hal semacam itu ketika tumbuh dewasa. Tapi itulah yang terjadi, sementara gadis-gadis lain beralih ke mengagungkan boy band atau aktor film, Asako Kanda tetap setia kepada teman masa kecilnya. “Kitty selalu bersama dengan saya, nyaris tanpa sadar,” katanya dalam sebuah wawancara beberapa tahun yang lalu. Beberapa orang menyebutnya kekanakan, sebagian orang lainnya tertawa pada selera buruknya, tapi tak satu pun dari hal tersebut pernah berpengaruh pada hubungan cinta jangka panjangnya dengan Hello Kitty. Ia kini memegang Guinness World Record untuk item Hello Kitty terbanyak, hingga Agustus 2011 mencapai 4519 item.
Seperti yang dapat Anda bayangkan, hampir segala sesuatu di rumah penggemar terbesar Hello Kitty di dunia adalah berwarna merah muda. Terlepas dari ribuan mainan berbulu miliknya yang tergeletak di mana-mana, dan ratusan poster, Kanda bahkan memiliki peralatan bertema Kitty, termasuk pemanggang roti Hello kitty, kipas listrik Hello Kitty dan wajan penggorengan Hello Kitty. Ia juga memiliki kostum dan topi Hello Kitty, bantal, tirai, bahkan saputangan. Secara sederhana, apapun yang rata-rata orang miliki, Asako Kanda mungkin memiliki versi Hello Kitty-nya. Sejujurnya, Sanrio, perusahaan yang membuat Hello Kitty, telah membuat hal itu cukup mudah baginya, merilis banyak produk bertema Hello Kitty, dari marshmallow murah hingga patung bertatahkan berlian senilai 10.000.000 Yen (125.000 $). Jadi apakah ia pernah merasa tertipu membeli semua benda ini oleh Sanrio? “Yah, kadang-kadang saya merasa seperti itu,” katanya, namun ia juga mengakui bahwa ia mulai merasa gelisah ketika ia tidak dikelilingi oleh barang-barang Hello Kitty.
Untungnya, suami Asako, Hiroyuki, terus memeriksanya sehingga ia tidak mennghabiskan uang pada barang-barang Hello Kitty. Untuk pernikahan mereka, pada tahun 2000, kolektor khusus ini meminta ibunya untuk membuat mainan peluk versi mempelai wanita dan mempelai pria Hello Kitty untuk resepsi pernikahan mereka, karena pada saat itu Sanrio tidak memiliki tema tersebut. Sejak itu, Sanrio menyadari mereka kehilangan lebih banyak uang sehingga memasuki segmen ini juga. Mengetahui gairah untuk Hello Kitty, banyak dari teman-teman Asako dan Hiroyuki mengirim mereka telegram ucapan selamat bertema kitty.
Jadi, dengan lebih dari 4.500 item Hello Kitty di bawah atap rumahnya, apakah Asako Kanda pikir ia merasa cukup? Jelas tidak, pada kenyataannya ia memiliki rencana yang jauh lebih besar. Mimpinya terbesar adalah untuk tinggal di rumah Hello Kitty dengan dua telinga raksasa mencuat dari atapnya, dan keinginan terakhirnya adalah memiliki pemakaman dan batu nisan bergaya Hello Kitty yang cocok.

0 komentar:

Poskan Komentar