Rabu, 07 November 2012

Festival Busana Bunga

Festival Busana Bunga Digelar di Malang

Festival Busana 
Festival Busana Bunga merupakan salah satu event terkenal di Kota Malang yang menyajikan beragam model kostum dan busana bertema bunga.  Festival Busana Bunga tahun ini akan digelar di Kota Malang yang diperkirakan akan dihadiri ratusan bahkan ribuan Warga Malang Raya yang ingin menyaksikan Malang Flower Fashion Festival (MF3). Dengan dihiasi aksesoris dan hiasan hiasan unik, para model Festival Busana Bunga ini siap meramaikan event yang memadati Jalan Ijen Kota malang.
“Diperkirakan Warga yang ikut menyaksikan festival ini berkisar antara 15.000 orang lebih. Jalan sepanjang 1,3 kilometer dipenuhi penonton yang ingin menyaksikan festival ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu. Festival Busana Bunga berlangsung di sepanjang jalan Simpang Balapan- jalan Ijen- jalan Semeru-jalan Tangkuban Perahu- Jalan Ijen, Kota Malang. “Jumlah peserta 100 orang. berikut itu telah lulus seleksi. Sebelumnya yang mendaftar sebanyak 200 orang,” kata Ida.
Peserta Festival Busana Bunga Malang menampilkan berbagai macam desain busana yang berbentuk bunga. Di posisi paling depan, tampil peserta dengan desain kostum Ken Arok Putra Bunga, disusul baju replika Taman Tugu Balai Kota. Para penonton di sepanjang pinggir jalan tampak antusias menyaksikan Event ini serta tidak lupa untuk mengabadikan event ini. “Mayoritas busana yang dipakai menggunakan bahan daur ulang. Itu berbeda dari yang lainnya,” katanya.
Peserta Festival Busana Bunga adalah masyarakat umum. Festival Busana Bunga memang diperuntukkan untuk umum. Peserta terbanyak dari mahasiswa dan siswa dari sejumlah sekolah di Kota Malang. Event Busana Bunga yang diselenggarakan di Malang ini cukup meriah dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Sepertinya, Tahun depan akan diperluas menjadi acara nasional.
Untuk tahun kedepan, Event Festival Bunga sepertinya akan menjadi acara nasional. Sama seperti Event Malang Tempoe Doeloe. Jumlah peserta Festival Busana Bunga juga akan ditambah. Semoga Event Festival Busana Bunga dapat menjadi Acara Nasional yang di selenggarakan di Malang Raya.

0 komentar:

Poskan Komentar