Sabtu, 10 November 2012

Jembatan Merah Surabaya


Jembatan Merah Surabaya
Peristiwa pertempuran 10 November 1945, yang terjadi di Jembatan Merah Surabaya. Dimana dahulu kala menjadi titik pertempuran di Surabaya, banyak nyawa melayang di jembatan itu. Jembatan itu merupakan sebagai saksi perjuangan para pemuda dan pemudi pejuang asal Surabaya.
Bisa dikatakan jembatan merah sebagai salah satu tempat yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi bagi masyarakat Surabaya. Seharusnya pemerintah selalu memperhentikan dan memelihara jembatan merah ini, sebab jembatan merah ini merupakan salah satu peninggalan para pejuang dahulu.
Jembatan yang memiliki nilai kenangan yang takkan terlupakan bagi masyarakat Surabaya, dan Indonesia. Banyak kenangan yang tak ternilai di Surabaya, terutama di Jembatan Merah Surabaya. Dari kenangan lah jembatan ini menjadi sebuah jembatan yang menjadi fenomena di Surabaya.
Nilai pendidikan pun bisa kita cari dari jembatan merah Surabaya, banyak yang harus kita pelajari tentang sejarah apa yang terjadi pada dahulu kala tentang jembatan itu. Maka dari itu kita sebagai pewaris para untuk tetap merawatnya, agar kelak anak cucu kita bisa menyaksikan tempat bersejarah ini.


0 komentar:

Poskan Komentar